wdbloggers

to be silent is a biggest art in convertation

Minggu, 28 Desember 2008

SBY Kagumi Perdamaian Umat Beragama di Manado

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) mengaku terharu saat menghadiri perayaan Natal di Manado, Sulawesi Utara. Pasalnya, kehidupan beragama di daerah tersebut tidak menonjolkan perbedaan antara agama satu dengan yang lain.


"Saat saya menghadiri perayaan Natal bersama masyarakat Sulawesi Utara, saya merasa terharu dan bangga melihat harmoni kehidupan antar umat beragama di daerah itu. Kehidupan antar umat yang tidak menonjolkan perbedaan," ujar SBY dalam acara perayaan Natal Nasional 2008 di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre.

Menurutnya, perbedaan keyakinan dalam kehidupan bermasyarakat di Manado malah dijadikan kekuatan dan anugrah kehidupan masyarakat.�

SBY berharap, pemandangan tersebut harus bisa dijadikan contoh yang baik bagi kerukunan umat beragama di Indonesia. Bahkan masyarakat di Manado, kata SBY, menganggap satu sama lain bersaudara dan lebih mengedepankan persmaan yang ada.

"Inilah sebuah contoh yang baik dalam kerukunan umat beragama. Sebagaimana yang dikatakan oleh saudara-saudara kita di Tanah Nyiur Melambai itu torang samua basodara (kita semua bersaudara)," pungkasnya.


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda